by

Marinir, Pemerintah Kecamatan dan Warga Kerja Bakti di Sekitar Kanal Al-Markaz

(Foto: Humas Kecamatan Bontoala, Makassar, 2016)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Karya Bakti Marinir bersama pemerintah kecamatan, kelurahan dan warga sekitar kanal dilaksanakan di Jalan Kandea Kanal Al-Markaz, Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala, sepanjang 500 meter, pada Jumat (11/11/2016).

Sasaran kerja bakti adalah membersihkan sampah di kiri-kanan bahu jalan serta kanal Al-Markaz. Syamsul Bahri, Camat Bontoala, mengatakan bahwa kerja bakti bersama marinir ditujukan untuk mendukung program Makassar Tidak Rantasa (MTR).

Kerja bakti ini juga menjaga kanal bebas dari tumpukan sampah agar air bisa lancar mengalir hingga ke muara kanal. “Dalam memasuki musim penghujan ini diperlukan untuk menjaga kanal dari tumpukan sampah, agar air bisa lancar jalannya sampai ke muara kanal,” jelas Syamsul Bahri.

Lebih lanjut, Camat Bontoala sangat mengapresiasi para anggota marinir yang turut serta kerja bakti bersama warga kecamatan Bontoala.

Dalam kerja bakti tersebut, hadir antara lain Dpp Letkol Marinir Wempi, M.Tr. (Hanla) (Danyon Marinir), Mayor Inf. Masarum Djatilaksono (Danramil 1408-04/Bontoala), Syamsul Bahri (Camat Bontoala), Marinir 65 orang, Koramil  –04/Bontoala 5 orang, Kesdam VII/WRB 5 orang, Dpp Kapten CKM.Hamzah SH. MH (Kaur pam), staf kelurahan dan kecamatan 35 orang, serta warga setempat berjumlah 40 orang.* (Iskandar Burhan)

Comment