by

Indira Jusuf: Pembinaan Generasi dan Penataan Lorong Harus Bersamaan

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Pembinaan generasi di lorong serta penataan lorong adalah dua hal yang harus dilakukan berbarengan atau bersamaan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, saat mengunjungi lorong II RT I RW I, Kelurahan Ballaparang Kecamatan Rappocini, Rabu (09/11/2016).

Terkait peningkatan lorong, Indira Jusuf mengatakan, “kalau diliat ini lorong sudah ditata, tapi ke depan supaya ditingkatkan lagi.”

Menurut Indira, pembinaan generasi dan penataan lorong harus dilakukan secara berbarengan. Penataan lorong adalah bagian dari penataan fisik (infrastruktur) dengan program Longgar dan Singarana Lorong ta.

“Sementara pembinaan generasi, bagian dari upaya pembenahan suprastruktur atau sisi SDM-nya. Jika bisa dibangun secara berbarengan maka generasi muda dapat menunjukkan kualitasnya sebagai manusia yang utuh yang memiliki kesadaran dan tanggung jawab individu dan sosial di dalam masyarakat,” jelasnya lagi.

Turut hadir mendampingi Ketua TP PKK Makassar antara lain adalah Camat Rappocini Hamry Haiya, Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini Kartini Hamry, Lurah Ballaparang Lily Soenaryo, dan Ketua YPN Saharuddin Ridwan.* (Iskandar Burhan)

Comment