by

Wali Kota Danny: "Majunya Makassar Tidak Lepas dari Jasa Para Pemimpinnya Terdahulu"

(Foto: Dayat, Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Pembangunan Kota Makassar yang kian maju dari tahun ke tahun tidak terlepas dari jasa-jasa para Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Kota yang telah memimpin kota Makassar di masa periodenya masing-masing. Mereka telah banyak menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk membangun Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan pada acara pemberian penghargaan kepada mantan wali kota, wakil wali kota, sekda, dan tokoh masyarakat teladan dalam menyambut HUT kota Makassar yang ke 409, bertempat di Baruga Anging Mamiri. Senin (07/11/2016).

“Sejarah harus kita ketahui, dan tertulis. Tanpa adanya sejarah kita tidak punya masa depan,” ujar Wali Kota Danny.

Sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Makassar, maka pedestrian Bundaratta yang pekerjaannya sudah akan rampung di Jalan Penghibur nantinya  akan dicantumkan nama-nama  Walikota Wakil Walikota dan Sekda yang telah berjasa bagi pembangunan Kota Makassar.

Adapun mantan Walikota, Wakil walikota dan Sekda yang mendapatkan penghargaan dan apresiasi  pemerintah kota Makassar antara lain; Kol. H. M. Dg. Patompo, Kol. Jancy Raib, A. Muh. Ghalib, Malik B. Masry, Alwi Rum, HB. Amiruddin Maula, H. Ilham Arief Sirajuddin, H. Andi Herry Iskandar. Supomo Guntur. Hadir pula mantan Sekda kota Makassar diantaranya Agar Jaya dan Anis Kama.

Pada kesempatan tersebut Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto  memberikan piagam dan menyematkan pin berlambang korpri kepada para mantan wali kota, wakil wali kota dan sekda di eranya masing-masing.

Penghargaan diberikan pula kepada pegawai honorer dan warga masyarakat yang telah mengabdi dan memberikan sumbangsih yang nyata di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kota Makassar, oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar Ibrahim Saleh.* (Dayat/Iskandar Burhan)

Comment