by

Losari International Dragon Boat Festival 2016 Dibuka

(Foto: Ary/Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka Losari Internasional Dragon Boat Festival yang diikuti enam negara dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Brunai Darussalam, dan Jerman di Anjungan Pantai Losari, Jumat (04/11/2016).

Festival yang diikuti enam belas tim ini akan berlaga selama tiga hari terhitung sejak 4 sampai 6 November 2016 di Pantai Losari. Menurut Wali Kota Danny, festival yang digelar setiap tahunnya sejak 2012 lalu dan telah memasuki tahun kelima telah mengalami peningkatan kualitas di setiap penyelenggaraannya.

“Makassar sangat potensial untuk mengembangkan olah raga air. Adanya festival ini dapat mengisi ruang laut kita dengan kegiatan yang sekaligus mampu mempromosikan kekayaan laut Makassar,” kata Danny.

Antusiasme peserta yang tidak hanya berasal dari dalam negeri lanjut Wali Kota Danny menunjukkan apresiasi yang sangat baik dari negara peserta, dan menandakan Makassar telah dikenal sebagai water front city serta salah satu kota penyelenggara event olah raga air berskala internasional.

Festival Dragon Boat dibuka dengan dengan penabuhan gendang oleh Wali Kota Danny Pomanto bersama Wakil Wali Kota Dr Syamsu Rizal, Sekda Kota Makassar Ibrahim Saleh, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Makassar Hendra Hakamuddin, dan Ketua Panitia Arwan Tjahjadi.

Selain dari luar negeri, peserta festival juga berasal dari Tana Bumbu Kalimantan Selatan, Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, dan beberapa peserta dari Makassar seperti Bosowa International School, Hasamitra, dan hotel Losari.

Defile negara dan kota peserta menjadi salah satu pemandangan unik ini. Penampilan Yulinar Arif Puteri Indonesia Sulsel 2016 yang membuka defile dengan kostum sutera Sengkang dan Pinisi di punggung memberikan kesan meriah pada pembukaan festival.

Pembukaan festival juga diwarnai dengan laga pembuka dari dua dragon boat, Sombere dan Smart City yang dilepas langsung oleh Wali Kota Danny Pomanto.* (Iskandar burhan)

‘PostBanner’

Comment