by

Ini Konfrensi Pers Presiden Joko Widodo di Istana Negara Terkait Demo 4 November

Presiden Joko Widodo 

smartcitymakassar.com – Seusai menggelar rapat terbatas terkait perkembangan aksi unjuk rasa 4 November, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan konfrensi pers di Istana Negara, Jumat (4/11/2016) malam

Diawal pidatonya, Presiden Jokowi mengucapkan terimakasih kepada  para ulama, kiyai, para habait, ustad, karena demo berjalan dengan tertib dan damai hingga Magrib tadi

“Namun setelah ba’da Isya menjadi rusuh. Ini akibat ditunggangi oleh aktor-aktor politik” ucap Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, dirinya telah memerintahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menerima wakil pendemo dan menyampaikan bahwa proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan secara tegas, cepat, dan transparan.

Karena itu, Preseden Jokowi menghimbau kepada pendemo untuk kembali pulang ke rumah masing-masing, ke daerah masing-masing dengan tertib.

“Biarkan aparat keamanan bekerja menyelesaikan proses penegakan hukum seadil-adilnya”, ujarnya.

Presiden juga mengapresiasi kerja keras aparat keamanan yang melakukan pendekatan persuasif dalam menjaga situasi sehingga tetap kondusif.

Diakhir jumpa persnya, Presiden Jokowi menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga lingkungan masing-masing sehingga situasi tetap aman dan damai. (Rahmat Mustafa)
‘PostBanner’

Comment