by

Menteri Kesehatan Bersama Deng Ical Dengar Curhatan Warga Kassi-Kassi

Foto: Humas Pemkot 

smartcitymakassar.com – Kehadiran menteri kesehatan RI, Nila Djuwita F. Moeloek di kelurahan Kassi Kassi didampingi oleh Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, disambut sangat antusias oleh warga kelurahan Kassi Kassi, Kamis (3/11/2016).

Momen tersebut dimanfaatkan oleh warga untuk menyampaikan keluhan mereka seputar kesehatan, seperti tentang pelayanan BPJS di beberapa rumah sakit yang ada di kota Makassar.

‘FooterBanner’


Adanya pelayanan yang menurut warga belum maksimal, terkadang membuat warga merasa masih adanya pilih kasih pelayanan antara masyarakat mampu dengan yang kurang mampu.

“BPJS merupakan salah satu cara pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan subsidi silang, semisal yang kaya tidak sedang sakit tetap diharuskan membayar BPJS yang digunakan untuk membantu yang sedang sakit,’ ujar Nila.

Namun masih terdapatnya perbedaan cara pandang dan fikir masyarakat tentang BPJS, merupakan tugas untuk lebih mensosialisasikan BPJS agar lebih dapat dipahami

“Ditahun 2019 nantinya, setiap warga Indonesia telah diwajibkan memiliki BPJS, tanpa terkecuali,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama pula, warga menyampaikan rasa terima kasih atas penepatan janji dari kementerian kesehatan di tahun 2015 lalu untuk membangun dan membenahi pelayanan kesehatan di kelurahan Kassi Kassi.

Dikesempatan tersebut Wakil Walikota Makassar, Deng Ical berbincang kepada ibu ibu petugas kesehatan di posyandu, posbindu, dan Puskesmas sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mengucapkan rasa terima kasih atas pengabdian mereka.

Selain berbincang secara langsung dengan warga, menteri kesehatan juga menyempatkan untuk mengunjungi lorong garden yang ada di Jl Toddopuli bersama dengan Wakil Walikota Syamsu Rizal, Kadis kesehatan Pemprov Sulsel, Rachmat Latief, asisten II pemerintah kota Makassar, Gani Sirman, Kadis kesehatan kota Makassar, Naisyah T Azikin, Camat rappocini, Hamri Haiya serta Lurah kassi kassi, Andi Bintang Haris. (abhie/ade/yushar)

‘PostBanner’

Comment