by

Hadiri Dzikir dan Doa Bersama , Wali Kota Danny Serukan Perdamaian

Dzikir dan Doa Bersama dalam rangka HUT Makassar ke 409 (foto: Humas) 

smartcitymakassar.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyerukan perdamaian saat menghadiri dzikir dan doa bersama dalam rangka hari jadi ke – 409 tahun kota Makassar di Masjid Baiturrahman Panakkukang, jalan Urip Sumihardjo, Kamis (3/11/2016).

Menurut Wali Kota Danny, agama Islam adalah agama perdamaian, agama yang menjaga akhlakul korimah, dan agama yang toleran. “Saat ini umat Islam diuji. Ujian ini akan menentukan derajat keimanan kita, apakah kita berhasil melewatinya dan naik kelas ataukah tidak,” kata Wali Kota Danny.

‘FooterBanner’


Ujian itu lanjut Danny terlihat pada peristiwa demi peristiwa yang dilalui umat manusia. Bagaimana manusia menyikapi setiap peristiwa yang terjadi dalam hidupnya akan mencerminkan derajat keimanannya.

Ia menyerukan kepada jamaah dzikir dan doa bersama untuk menjaga aqidah dan memelihara perdamaian antar sesama muslim dan muslimah maupun pemeluk agama lain.

Agar mampu naik kelas dalam ujian kehidupan, sambung Danny, setiap muslim dan muslimah sepatutnya berjuang di jalan kesabaran dan kebaikan, “Sabar dan ikhlas akan mengantarkan kita sukses melewati ujian dari Allah SWT. Insya Allah kita akan naik kelas,” sebut Wali Kota Danny.

Hadir dalam dzikir dan doa bersama Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono, Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali, Camat Panakukang Thahir Rasyid serta Lurah Se-Kecamatan Panakukang.(Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment