by

Timpro PP MTR Pantau Secara Intensif Titik-Titik Penilaian Adipura

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Di tengah persiapan Pemerintah Kota Makassar menghadapi penilaian Adipura, Tim Program (Timpro) Percepatan dan Pengendalian (PP) Makassar Tidak Rantasa (MTR) setiap hari memantau titik-titik yang menjadi penilaian Adipura.

Secara khusus pemantauan dilakukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang. Di TPA ini, bahkan beberapa anggota Timpro PP MTR menongkronginya dari pagi hingga sore hari.

Timpro PP MTR juga setiap hari mengunjungi beberapa tempat lain seperti sekolah-sekolah, misalnya mengunjungi SMA Negeri 12 Makassar Antang, Kecamatan Manggala, Selasa (01/11/2016).

Suwiknyo, anggota Timpro PP MTR, menjelaskan bahwa animo siswa untuk mengurus sampah semakin tinggi saat ini dengan hadirnya bank sampah. Sampah rumah tangga sudah memiliki nilai ekonomi karena dapat ditukarkan di bank sampah.

“Jika dulu siswa ingin dijemput sampahnya untuk di bawa ke TPA maka hari ini sampah hasil pilahan dibawa ke Bank Sampah Pusat. Sampah sekarang sudah bernilai ekonomi,” ungkap Suwiknyo.* (M. Yushar M./Ade I. G.)

Comment