by

Bappeda Tulungagung Belajar Inovasi Mini Wall Room ke Kecamatan Rappocini

Kunjungan Bappeda Tulungangung ke Kecamatan Rappocini (foto: Humas Kecamatan) 

smartcitymakassar.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Rappocini Makassar, Jumat (28/10/2016).

Rombongan Bappeda Tulungangung ini berjumlah 13 orang ini dipimpin Kepala Bidang Statistik dan Penelitian Bappeda Tulungagung Agus Pamungkas. Kunker di Kantor Kecamatan Rappocini untuk melihat langsung dan mengetahui sistem inovasi pelayanan publik yang diluncurkan.

Camat Rappocini Hamri Haiya menerima rombongan dan mengajak melihat ruang pelayanan di lantai 1 serta mini wall room. Dia menjelaskan di mini wall room langsung terkoneksi di 10 kelurahan se Kecamatan Rappocini. Aktifitas di kantor kelurahan terpantau.
“Prinsipnya adalah transparan. Kita ini (aparat pemerintah-red) adalah pelayan,” kata Camat Hamri.

Sementara itu, Kepala Bidang Statistik dan Penelitian Bappeda Tulungagung Agus Pamungkas mengatakan gagasan yang dilakukan Camat Rappocini memberikan spirit bagi aparat pemerintahan untuk terus memperbaiki kualitas layanan.

Agus mengaku, sebelum memutuskan ke Kantor Camat Rappocini, terlebih dahulu mencari referensi inovasi pelayanan publik. “Kami lihat di internet kalau Rappocini punya inovasi terbaik, dan setelah kami lihat langsung hari ini, tidak ada keraguan,” jelasnya

Menurutnya, banyak hal yang akan ditiru dari hasil kunker di Kecamatan Rappocini. “Setelah kunker ini, kami berharap di Tulungagung akan mengadopsi inovasi yang dilakukan Pak Camat,” ucap Agus. (Iskandar Burhan)

Comment