by

SDIT Ma’arif Kunjungi Korban Kebakaran Jalan Barawaja Barat

(Foto: SDIT Ma’arif, Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Hari Minggu tanggal 23 Oktober 2016 yang lalu, terjadi kebakaran di jalan Barawaja Barat, Makassar, menyebabkan harta benda berupa 3 buah rumah dan 6 unit sepeda motor, habis dilalap si jago merah. Kebakaran ini menimbulkan luka yang mendalam.

Selang empat hari setelah kejadian, tepatnya Kamis (27/10/2016), para santri yang berasal dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ma’arif, Makassar, bersama para pembina, guru dan orang tua santri menyambangi korban kebakaran.

Sebanyak 20 kardus paket sembako dan beberapa pakaian bekas hasil urunan santri diserahkan secara simbolis kepada H. Arifin Dg. Tutu dan Muh. Ali sebagai perwakilan keluarga korban kebakaran.


‘FooterBanner’


BACA JUGA:  Begini Cara Memilih Jenis BBM Agar Kendaraan Awet dan Tidak Boros
(Foto: SDIT Ma’arif, Makassar, 2016)


Paket Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SDIT Ma arif, Alfian Zulkarnain D. dan Adi Perkasa sebagai perwakilan dari santri. “Kunjungan ini diharapkan menjadikan pelajaran buat kita terkhusus anak santri untuk lebih hati-hati dalam bermain api sebab api kecil jadi sahabat, api besar menjadi lawan” ujar kepala sekolah.

Di sela kunjungan itu, SmartCity Online News and Information sempat bertanya ke salah satu santri mengenai manfaat kegiatan tersebut. “Kasihan dengan korban, mudah-mudahan kita bisa terhindar dari bencana kebakaran,” ujar Nurul Khalilah, santri kelas 4 SDIT Ma’arif.* (Rahmat Mustafa)

Comment