by

Menteri PAN-RB Puji Sistem Layanan Publik Kota Makassar

Foto: Humas Pemkot 

smartcitymakassar.com – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur membuka Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2016 serta Pameran dan Workshop yang berlangsung di Bale Asri Pusdai, Bandung, (26/10/2016).

Dalam sambutannya, Asman Abnur berulang kali menyebut nama kota Makassar serta memuji sistem pelayanan publik yang sudah sebagian besar telah berbasis Information and Technology (IT).

‘FooterBanner’


Usai prosesi pembukaan  kegiatan, Menteri Asman Abnur langsung berkunjung ke stand Pemkot Makassar meninjau inovasi pelayanan kesehatan ke rumah 24 jam kota Makassar yang lebih dikenal dengan sebutan homecare.

Menurut penjelasan Kadis Kesehatan, Layanan ini menyediakan 48 mobil ‘dottorota’ yang  masing-masing dilengkapi dokter dan perawat dengan peralatan canggih bertaraf internasional EKG dan USG untuk melayani pasien di rumah secara gratis.

“Kita juga tadi ada penandatanganan MoU antara Kemenpan RB dan Pemkot Makassar terkait Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (SP4N)/ LAPOR” ucap Kadis Kesehatan Makassar Naisyah Tun Azkin.

SP4N merupakan upaya pemerintah melalui Kemempan RB melakukan pengawasan pelayanan publik dengan penanganan pengaduan masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, mengurangi potensi konflik sehingga organisasi penyelenggara pelayanan publik bisa efektif dan terintegrasi.

Siang ini, pada forum yang sama Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto juga dijadwalkan mempresentasikan inovasi homecare tersebut di depan kepala daerah se-Indonesia atas undangan Kemenpan RB.(Idris/Iskandar Burhan)

Comment