by

TP-PKK Makassar Sosialisasikan Deteksi Dini Kanker Payudara

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Tim Penggerak (TP) PKK Kota Makassar bekerja sama dengan Makassar Cancer Care Community (MC3) menyosialisasikan deteksi dini kanker payudara bertema “Ayo Melawan Kanker Payudara dengan Peduli, Waspada dan Semangat melalui SADARI (Periksa Payudara Sendiri)”, berlangsung di DP Hall, jalan Amirullah, Jumat (21/10/2016).

Sosialisasi yang diikuti perserta dari siswi dan guru SMU yang ada di Kota Makassar menghadirkan narasumber, dr. Septiman Rahman, SpB(K) dan Ketua Makassar Cancer Care Community (MC3), Dr. Nurlina Subair. Sosialisasi yang diberikan ke para siswi SMU dan guru ini agar dapat mengetahui deteksi kanker payudara sedini mungkin serta memberi pemahaman tentang gejala kanker

Ketua TP-PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, menyatakan bahwa penyakit kanker payudara tidak memandang usia tua, sehingga perlu adanya deteksi sedini mungkin. Dengan kebiasaan hidup sehat sejak usia muda serta menghindari faktor-faktor penyebab kanker maka sebagian besar jenis kanker dapat dicegah.

“Sebagaian besar jenis kanker dapat dicegah dengan kebiasaan hidup sehat sejak usia muda dan menghindari faktor-faktor penyebab kanker,” urai Indira Jusuf.

Pada akhir acara, Ketua TP-PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mengukuhkan Duta Siswa Makassar CCC dan Duta Guru Makassar CCC.* (Iskandar Burhan)

Comment