by

Pemenang Pembangunan PKL Center Diumumkan Pekan Depan

(Foto: Iskandar Burhan, Smartcity Magazine & Online News and Information®, 2016)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Dua pemenang tender pembangunan fisik kawasan pedagang kaki lima (PKL) Center akan diumumkan pada hari Senin dan Selasa tgl 24-25 Oktober 2016 oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.


Menurut Kepala Dinas PU Makassar, Muh. Ansar, pada Selasa (18/10/2016), sebelum pengumuman dilaksanakan, beberapa tahapan harus dilalui. Diantaranya adalah klarifikasi pengumuman pada Kamis (20/10/2016), masa tenggang (Jumat sampai Minggu, 21-23/10/2016). Penyampaian hasil pemenang pada Senin-Selasa (24-25/10/2016) dan terakhir masa sanggah selama tiga hari bagi rekanan pengerjaan.

“Pengumumannya paling lambat Senin dan Selasa pekan depan. Semua calon sudah siap mengerjakan, Dengan demikian, pengerjaan fisik pelataran dua lokasi PKL center juga akan segera dilaksanakan. Masing-masing di kawasan Jalan RA Kartini (pinggiran lapangan karebosi) dan Jalan Metro Tanjung Bunga (samping Masjid Terapung Anjungan Pantai Losari),” ungkap Muh. Ansar.

“Sesuai dengan perjanjian kontrak, pihak pemenang tender nantinya akan diberikan target penyelesaian pembangunan hingga akhir Desember mendatang. Kalau tidak selesai diputus dan dikenakan denda,” tambahnya.

Sementara itu untuk pembangunan PKL Center di kawasan lainnya, seperti di daerah Perumahan Unhas Tamangapa Antang, Jalan Hertasning VII (belakang gedung DPRD Makassar tembus ke Goro), dan Jalan Nikel (belakang kantor Dinas PU Sulsel), serta di Boulevard, menurut Kadis PU Makassar, kemungkinannya dilaksanakan pada tahun 2017 depan.* (Iskandar Burhan)

Comment