by

Kecamatan Makassar Rutin Adakan Penertiban dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Kecamatan Makassar secara rutin gelar pembinaan dan penertiban pedagang di wilayahnya. Hal tersebut untuk mengantisipasi munculnya kegiatan penjualan pada tempat-tempat yang dapat mengganggu ketertiban dan keindahan Kota Makassar.

Hal ini terlihat saat Kepala Seksi Pemerintahan dan Tantribum Kecamatan Makassar, Andi Arfan memimpin kegiatan penyisiran guna penertiban pedagang sepatu cakar yang berjualan di sepanjang jalan Kerung Kerung dan Veteran, Kamis malam (06/10/16).

Andi Arfan mengemukakan bahwa penertiban ini untuk mengantisipasi pedagang tersebut tidak menempati lokasi yang bisa mengganggu keindahan dan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Sasaran lain penertiban ini, menurut Andi Arfan, adalah untuk mendukung suksesnya program Pemkot Makassar, Makassar ta’ Tidak Rantasa (MTR).

“Dengan melakukan penertiban secara rutin, pihaknya berharap, pedagang tidak akan lagi mau menggelar dan berjualan di tempat-tempat yang dilarang,” ujarnya.

“Pokoknya kami tidak mau ada toleran terhadap pedagang yang seenaknya datang dan menggelar dagangannya, apalagi sampai mengganggu ketertiban umum dan keindahan  kota,” tegas Purna Praja Angkatan 04 ini.* (M. Yushar M. / Ade I. G.)

Comment