by

Program Wali Kota Danny Dinilai Telah Menyentuh Kebutuhan Umat


Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto menerima pengurus FKMPM (Foto: Humas Diskominfo)


smartcitymakassar.com – Ketua FKMPM (Forum Komunikasi Mubaligh dan Pengurus Masjid) kota Makassar, Dr Munir menyampaikan program wali kota Makassar telah menyentuh kebutuhan umat yang disampaikannya usai bertemu wali kota di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jalan Penghibur, Selasa (4?10/2016) malam.

“Setelah kami mengkaji program – program Pak Wali selama ini, kami tiba pada kesimpulan program itu sejalan dengan misi dakwah kami,” ujar Dr Munir. Ia menilai program pemerintah kota di bawaj kepemimpinan Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto harus berlanjut karena telah menyentuh kebutuhan umat.

‘FooterBanner’


“Programnya memberikan harapan besar bagi kemajuan Makassar ke depan,” tegasnya. Saat bertemu dengan Wali Kota Danny Pomanto, pengurus FKMPM kota Makassar menyampaikan organisasi mereka bergerak di bidang syiar dengan menjalankan dakwah di mesjid – mesjid yang berlokasi di daerah pinggiran kota juga lorong – lorong.

Menurut Dr Munir, pemikiran Wali Kota Danny yang memulai pembangunan umat dari lorong – lorong harus didukung  karena umumnya, umat yang bermukim di daerah pinggiran kota apalagi lorong – lorong kurang tersentuh program pemerintah.

Selama ini, pemerintahan Wali Kota Danny Pomanto banyak memberikan perhatian bagi masyarakat yang bermukim di lorong – lorong, dari sisi keagamaan telah digelar MTQ Anak Lorong Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Ada juga program Ngaji Rong, pemberian insentiv bagi guru mengaji, pemandi jenazah, imam rawatib, ulama, dan hafiz Al Qur’an serta penyaluran zakat, infaq, dan sedekah dari pejabat lingkup Pemkot Makassar kepada Baznas Kota Makassar.

“Alhamdulillah atas doa dan sokongan dari ulama dan seluruh warga kota, program – program pemerintah di berbagai bidang termasuk keagamaan dapat berjalan sesuai harapan,” sebut Wali Kota Danny.

Ia mengapresiasi seluruh dukungan ulama dan warga kota dalam kegiatan keagamaan termasuk Manajemen Mesjid yang akan diadakan oleh FKMPM Makassar pada awal Desember untuk memberikan pemahaman tata kelola mesjid utamanya di daerah pinggiran Makassar demi memakmurkan mesjid.(ade ismar gobel/yushar mustafa)

Comment