by

Diskominfo Makassar Lakukan Persiapan Sambut Penilaian Adipura 2017

Foto: Diskominfo Makassar

smartcitymakassar.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar ikut mempersiapkan diri menyambut penilaian Adipura 2017 untuk kota Makassar. Upaya persiapan ini terungkap saat berlangsung Coffee Morning yang di gelar di aula Dinas Kominfo Makassar, Selasa (4/10/2016). Pelaksana Tugas Kadis Kominfo Makassar, Ismail Hajiali saat memimpin acara mengecek sejumlah kesiapan fasilitas kebersihan yang di miliki kantor yang berlokasi di jalan AP Pettarani tersebut.

“ Kita bertekad untuk meraih adipura yang ketiga kalinya secara berturut – turut. Tentunya, ini harus dipersiapkan, apalagi kantor kita bagian dari objek penilaian. Selain itu, ajakan untuk menjaga kebersihan harus lebih massif kita gelorakan di seluruh saluran media yang kita kelola “ ujar Ismail Hajiali.

‘FooterBanner’


Sejumlah kesiapan fasilitas kebersihan yang dikelola Diskominfo Makassar  yang menjadi pembahasan dalam acara tersebut diantaranya pegelolaan bank sampah, komposter, kebersihan ruangan, termasuk juga agenda kerja bakti yang rutin di gelar setiap hari jumat pagi. Selain itu, Dinas kominfo juga ikut mengkampanyekan budaya LISA ( Lihat Sampah Ambil ) melalui sejumlah saluran media yang dimiliki, sepertiportalwww.makassarkota.go.id, tabloid Info Makassar, sosial media, serta mobil layanan Informasi dan juga Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ).

“ Tentu kita tidak ingin kehilangan momentum untuk meraih piala Adipura untuk ketiga kalinya secara berturut – turut. Upaya yang kita lakukan dua tahun terakhir harus lebih ditingkatkan. Apalagi kita bersiap menghadapi musim hujan, sosialisasi kebersihan harus massif kita informasikan “ lanjutnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2015 lalu, kota Makassar sukses meraih adipura Kota Metropolitan yang disusul dengan Adipura Kencana pada tahun ini.

Coffee Morning yang rutin digelar setiap minggu merupakan budaya baru yang dibangun dilingkungan Diskominfo Makassar. Coffee Morning ini membahas berbagai macam tema yang menyangkut peningkatan kinerja di kantor tersebut.(Iskandar Burhan)

Comment