by

IAKMI Gelar Workshop Penulisan Kreatif


smartcitymakassar.com – Kongres Nasional (Konas) Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) ke-13 akan berlangsung di kota Makassar tanggal 3 sampai 5 November 2016. Sebelum acara tersebut, diawali Pra Konas IAKMI berupa Workshop Kepenulisan Kreatif bertempat di Ruang Seminar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) tanggal 1 hingga 2 November pukul 08.00 – 16.00 WITA.

Workshop ini mengusung tema “Creative-Scientific Writing” dengan sub tema “Building Healthy Society Through Writing.” Pembawa materinya adalah dr. Dito Anurogo, seorang dokter digital/online di detik.com yang berprestasi, organisatoris, kolumnis di berbagai media massa cetak maupun online, penulis 18 buku, karya tulisnya lebih dari 333 tulisan telah dipublikasikan di pelbagai media dan jurnal ilmiah internasional.

‘FooterBanner’


Peserta adalah semua pemerhati dan pembelajar di bidang kesehatan, profesional di bidang kesehatan, mahasiswa di bidang kesehatan, masyarakat umum, dan pelajar. Banyak manfaat yang bisa dipetik dari workshop ini, diantaranya : Menuangkan ide dalam bentuk tulisan yang mudah dipahami oleh awam, memilih judul yang memikat pembaca, memberikan “ruh” kepada tulisan sehingga pembaca mampu menangkap pesan yang disampaikan, memilih sumber-sumber referensi yang valid dalam tulisan, menemukan passion dan minat di dunia kepenulisan, memahami etika kepenulisan dan jurnalistik.

Bagi yang berminat bisa mendaftar secara online di http://www.konasiakmi13.org atau menghubungi St. Khadijah Hamid S.Gz., M.Kes (085255990153), Dr. A. Nilawati Usman, SKM, M.Kes (085255990153) atau langsung ke sekretariat Konas IAKMI, Fakultas Kesehatan Masyarakat UNHAS, Jl. Perintis Kemerdekaan, Km. 10 Makassar (0411-585034). (Rahmat Mustafa)

Comment