by

Mengetahui Warganya Sakit, Ini Respon Cepat Camat Biringkanaya

Layanan Homecare di kediaman Muh Jafar

smartcitymakassar.com – Terkait pemberitaan di sebuah media on line tentang seorang warganya terbaring sakit, Camat Biringkanayya Syahrum Makkurade merespon cepat dengan menelpon unit layanan cepat homecare milik Pemkot Makassar.

“Saat ini sudah ditangani dengan cepat oleh homecare dengan diagnose sesak nafas dan akan dirujuk ke rumah sakit”, kata Syahrum pada smartcitymakassar.com, Sabtu (1/10/2016) malam.

Syahrum juga meluruskan pemberitaan tersebut yang menuliskan tentang kelurahan Biringkanaya, “Yang benar adalah Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya”, jelasnya.

Dengan kejadian ini, Camat Syahrum mengimbau agar warga mengurus administrasi kependudukannya (KTP dan KK-red)  sehingga bila diperlukan dapat dengan cepat ditangani. Apalagi disetiap RT/RW telah memiliki nomor telpon homecare serta nomor telpon lainnya.

Sebagaimana diinformasikan, seorang warga bernama Muhammad Jafar (50) yang tinggal di BTN Batara Ugi, Kelurahan Sudiang Raya menderita sakit dan kondisinya semakin melemah.

Namun menurut pengakuan Darma, istri Muhammad Jafar, suaminya belum pernah mendapat pengobatan karena terkendala biaya. Apalagi mereka tak memiliki kartu BPJS dan KIS. (iskandar burhan)

Comment