by

Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Menggelar Kongres Nasional Ke-13 Di Makassar


smartcitymakassar.com – Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia atau disingkat IAKMI adalah organisasi profesi yang peduli terhadap kemajuan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. Sejak berdiri pada tanggal 22 Februari 1971, organisasi ini telah melaksanakan Kongres Nasional (Konas) sebanyak 12 kali, terakhir di Kupang  tahun 2013.

Untuk Konas ke-13, kota Makassar menjadi pilihan dan rencananya digelar pada tanggal 3-5 November 2016 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar. Sebelum acara tersebut, tanggal 1-2 November diawali Pra Konas yaitu Workshop Penelitian Implementasi Kebijakan Kesehatan, Workshop Determinan Sosial Kesehatan, Workshop Kepenulisan Kreatif dan Lomba Foto Instagram dengan tema “Keluarga Sehat dan Bahagia” dan juga Junior Public Health Researcher Competition.

‘FooterBanner’


Organisasi Profesi Ahli Kesehatan Masyarakat (IAKMI) adalah pelaksananya dan IAKMI Pengda Sul-Sel yang diketuai oleh Prof.Dr.drg. A.Zulkifli Abdullah adalah pelaksana lokal sementara ketua panitia Konas IAKMI ke-13 adalah Prof.dr. Veni Hadju, M.Sc., P.hD.


Dengan mengusung tema “Masyarakat Hidup Sehat dan Bahagia Dalam Mencapai Sasaran Pembangunan Berkelanjutan (SDG 2030)”, target peserta dalam kegiatan ini adalah pengambil kebijakan dan pelaksana program dari berbagai institusi pemerintah dan swasta, pelaksana dan anggota aktif di lembaga non pemerintah terkait Kesmas, peneliti dan mahasiswa, pengurus dan anggota IAKMI seluruh Indonesia, pengurus dan anggota dari organisasi profesi terkait Kesmas, dan pemerhati Kesmas dari berbagai lintas sektor.

Untuk informasi lebih lanjut bisa dihubungi: St.Khadijah Hamid S.Gz., M.Kes (085255990153), Dr.A.Nilawati Usman, SKM, M.Kes (085255990153) atau langsung ke sekretariat Konas IAKMI, Fakultas Kesehatan Masyarakat UNHAS jl. Perintis Kemerdekaan Km. 10 Makassar (0411-585034). (Rahmat Mustafa)

Comment