by

Tim Anti Genangan Dinas PU Beraksi di A.P Petta Rani

Tim Anti Genangan di Jalan AP Pettarani (Foto: Humas Pemkot) 

smartcitymakassar.com – Tim Anti Genangan (Anti – G) Dinas PU (Pekerjaan Umum) Makassar sigap mengatasi genangan air akibat hujan yang mengguyur Makassar sejak sore hingga malam hari, Sabtu (24 September 2016).

Salah satu titik genangan air terpantau berada di Jalan A P Petta Rani, dan dengan cekatan Tim Anti – G Dinas PU  beraksi mengatasi genangan air tepat di depan kantor Bulog Divisi Regional Sulawesi Selatan.

‘FooterBanner’


“Bertindak cepat mengatasi genangan air agar tidak meluas. Pemerintah kota juga bisa meraskan kesulitan warga akibat genangan air yang timbul pasca hujan mengguyur Makassar,” terang Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra.

Ia menegaskan pemerintah kota tengah melakukan kordinasi yang intens guna  mengantisipasi curah hujan yang tinggi. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melalui grup Whatsapp telah menginstruksikan camat dan lurah se – kota Makassar siaga 24 jam.

Bahkan Wali Kota Danny ikut memantau titik genangan air, seperti yang terlihat petang tadi (24/09) saat dirinya bersama Humas Pemkot melintas di Jalan Veteran Selatan dan menemukan genangan air di sana.

Wali kota berlatar arsitek itu langsung menghubungi Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan menginstruksikan segera menurunkan Tim Anti – G yang direspon cepat oleh Dinas PU. Saat kembali melintasi jalan itu, ia menemukan genangan air mulai surut.

“Alhamdulillah… Tim Anti – G Dinas PU sigap mengatasi genangan semoga hujan tahun ini tidak membawa resiko yang lebih berat bagi warga. Makassar tetap berada dalam lindungan Allah SWT. Pemerintah kota terus berupaya meningkatkan kordinasi dengan instansi terkait untuk melindungi warga kita,” terang Danny.(ade ismar gobel/yushar mustafa)

Comment