by

Antisipasi Musim Hujan, Ini Perintah Wali Kota Danny

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Foto: Humas Pemkot)

smartcitymakassar.com – Hujan yang mengguyur Makassar sejak petang hingga malam hari, direspon Wali Kota Danny dengan memerintahkan camat di 14 kecamatan siaga 24 jam mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir.

Hujan terjadi di beberapa titik seperti di kecamatan Rappocini, Mamajang, Panakkukang, Ujung Pandang dan Manggala mengakibatkan beberapa ruas jalan tergenang air setinggi mata kaki orang dewasa.

‘FooterBanner’


Dari pantauan Humas titik genangan air terlihat di sepanjang jalan Monginsidi, A P Petta Rani, dan Tamalate. Syukurnya, seiring redanya hujan, air yang menggenangi beberapa ruas jalan ikut surut terbawa aliran air melalui saluran air (drainase) di sepanjang jalan.

“Alhamdulillah… saat hujan reda genangan air ikut surut. Drainase dalam kota berfungsi mengalirkan air tidak terjadi sumbatan. Semoga kondisi ini bisa bertahan sehingga warga kita terhindar dari resiko genangan air yang berlarut,” harap Danny, Sabtu (24/9/2016).

Mengantisipasi terjadinya hujan susulan dengan intensitas yang lebih tinggi, Wali Kota Danny meningkatkan kordinasi melalui Whatsapp bersama 14 camat dan 143 lurah se – kota Makassar termasuk dengan Dinas PU, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan BPBD Makassar.

“Rapat kordinasi segera kita jadwalkan mengantisipasi musim hujan yang datang lebih awal dari prediksi semula termasuk membahas posko siaga 24 jam, call center, satgas drainase dan genangan,” tegas Danny.

Wali Kota Danny juga menghimbaunya warganya untuk memelihara drainase yang berada di sekitar tempat tinggal dan tempat kerja dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, utamanya drainase yang dapat menyumbat saluran air. (iskandar burhan)

Comment