by

BPKA Kota Makassar Adakan Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Barang Milik Daerah

Sumber Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Pemerintah Kota Makassar adakan pelatihan sistem informasi manajemen barang bagi pengelola barang dan aset  lingkup Pemkot Makassar, di Hotel Kenari, Selasa (20/09/2016).

Pelatihan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada setiap pengelola barang dan aset untuk mengolah pelaporan secara tertib dan efektif. Menurut Kepala Sub Bidang Inventarisasi Aset, Arnand, pelatihan Simbakda ini nantinya akan memudahkan pelaporan SKPD yang bersangkutan dalam memanives aset daerahnya.


“Sistem ini akan mempermudah dalam mengolah pelaporan dan memberikan informasi dengan tepat, tertib dan efektif serta tidak melalui proses yang panjang,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Aset Iswadi, saat memberikan arahan kepada peserta pelatihan, mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini akan memberikan pemahaman kepada peserta pengelola aset untuk lebih memahami tupoksinya sebagai pemeriksa barang.

“Pelaporan persemester sering tidak didukung data–data yang lengkap seperti tidak tercantumnya tahun perolehan, asal–usul barang, spesifikasi barang dan dokumen kepemilikan barang, sehingga memperlambat proses pelaporan,” jelas Iswadi.

Dalam kegiatan yang diikuti 46 orang peserta dari lingkup pemerintah kota Makassar tersebut, panitia bekerja sama dengan pihak konsultan dalam memberikan materi tentang Simbakda.* (M. Yushar M. / Ade I. G.)

Comment