by

Makassar Siap Dukung Gerakan Tanam Serentak pada 1000 Titik di Sulawesi Selatan

Sumber Foto: Humas DKP3 Kota Makassar, 2016


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Kota Makassar siap mendukung gerakan tanam serentak yang akan dilakukan pada 1000 titik di Sulawesi Selatan. Di Makassar, gerakan tanam serentak ini akan dilakukan di 6 lokasi pertanaman komoditi padi, palawija dan hortikultura.

Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Makassar, Abd. Rahman Bando, menyatakan kesiapan tersebut saat melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di Ruang Pola Kantor DKP3 Makassar, Selasa (20/09/2016).

Rakor dilakukan DKP3 Kota Makassar bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Provinsi Sulawesi Selatan, Kodim 1408 BS, para anggota kelompok tani lokasi pencanangan serta tim pendukung kegiatan,

Sementara itu Kabid Bina Usaha DTPH Sulsel, Ida M. Diah, menyampaikan bahwa pusat acara pencanangan gerakan tanam serentak dan penayangan gambar akan dilaksanakan di Maccini Sombala Of Indonesia (MOI) pada 27 September 2016, pukul 10.00 WITA.

Pencanangan ini akan dihadiri oleh Gubernur Sulsel,  Wali Kota Makassar, Pangdam VII Wirabuana, Kapolda Sulsel, instansi terkait dan para stakeholder. Gerakan penanaman ini akan dinilai oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk dimasukkan dalan record MURI.* (Cuks/Iskandar Burhan)

Comment