by

Ketua IMI Sulsel Subhan Aksa: Makassar Berpeluang Besar Lahirkan Peslalom Nasional

Sumber Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Sulawesi Selatan (Sulsel), Subhan Aksa, uji nyali di arena Black Auto Slalom Wali Kota Cup 2016, Sirkuit Sudirman, Minggu (18/09/2016).

Menumpangi mobil varian LCGC (Low Cost Green Car) berkonsep city car, Wali Kota Danny duduk di samping kemudi yang dikendalikan oleh Subhan Aksa yang juga pembalap nasional.

“Makassar tempat yang tepat menggelar event auto slalom. Ke depan pemerintah kota mengupayakan membangun sirkuit untuk auto slalom. Lokasinya bisa memanfaatkan jalan masuk ke TPA Antang,” sebut Danny.

Black Auto Slalom Wali Kota Cup 2016, diikuti 73 peslalom, dan tahun ini memasuki tahun kedua. Sebelumnya di 2015 digelar event serupa sebanyak dua kali yang bertempat di sirkuit Sudirman.

Ketua IMI Sulsel, Subhan Aksa menyebut Makassar memiliki peluang besar melahirkan peslalom yang dapat berkiprah hingga ke pentas nasional. Hal itu telah dibuktikan oleh Demas Agil yang tahun 2015 lalu berhasil meraih juara satu kelas umum A dan juara tiga kelas umum F Kejuaraan Nasional Slalom Indonesia Night City Slalom (INCS) Seri I yang diadakan di Lampung.* (Iskandar Burhan)

Comment