by

Mari Dukung dan Vote Makassar Sebagai Destinasi Halal Terbaik

Sumber Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Kementerian Pariwisata Republik Indonesia tengah menyelenggarakan Kompetisi Pariwisata Halal Nasional (KPHN) 2016 untuk pertama kalinya.

Para pemenang KPHN 2016 akan diusulkan mengikuti kompetisi pariwisata internasional, World Halal Tourism 2016, mewakili Indonesia. Sementara itu, acara penganugerahan penghargaan (Award) KPHN 2016 direncanakan akan berlangsung di Jakarta pada 27 September 2016 mendatang.

Pariwisata halal adalah bagian dari industri pariwisata yang ditujukan untuk wisatawan muslim. Pelayanan wisatawan dalam pariwisata halal ini merujuk pada aturan-aturan Islami.

Contoh pelayanan yang dimaksud adalah seperti pelayanan penyedia transportasi yang memberikan kemudahan bagi wisatawan muslim menjalankan ibadah selama perjalanan, fasilitas hotel yang menyediakan kitab suci Al-Qur’an dan keperluan ibadah, serta menyediakan makanan dan minuman yang halal untuk dikonsumsi.

Alhamdulillah, dari 14 kategori pada KPHN 2016, Kota Makassar masuk dalam kategori Destinasi Wisata Halal Terbaik 2016 (Survey No. 8), bersaing dengan dua daerah lainnya, yaitu Malang dan Sumatera Barat.

Mari, dukung dan vote bersama-sama Makassar menuju Destinasi Wisata Halal Terbaik 2016 yang nyaman bagi semua melalui https://www.surveymonkey.com/r/pariwisatahalal2016 atau melalui www.halaltourism.id sampai dengan tanggal 15 September 2016.* (Iskandar Burhan)

Comment