by

Danny tentang "Uang Panai": Luar Biasa, Berkarakter, Sangat Orisinal Jalan Ceritanya, dan Pesannya Sampai

Foto: Iskandar Burhan, SmartCity Makassar & Online News and Information®

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, bersama Ketua TP-PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, Sekda Ibrahim Saleh, dan para anak pemulung dari TPA Antang, nonton bareng film “Uang Panai” di XXI Mall Ratu Indah, Senin (05/9/2016).

Menurut Danny, film ini bermakna, kocak, berkarakter dan apa adanya. Danny mengucapkan rasa bangga dan salut atas karya putra-putri daerah yang menyedot perhatian ratusan ribu penonton ini.

“Film Uang Panai yang dibintangi artis lokal ini digarap dengan sangat orisinal dan punya nilai budaya yang khas bercampur gaya kekinian, dan yang paling membanggakan sangat kental karakter Bugis-Makassarnya tanpa ikut dengan logat daerah lain,” tegasnya.

“Luar biasa, saya bangga sekali lihat ini film, sangat orisinal jalan ceritanya,”sebut Danny. Selain itu, menurutnya lagi, film ini bukan hanya menceritakan beberapa aspek kehidupan saja, tetapi hampir semua perjalanan hidup ada di dalam cerita uang panai ini.

“Karakternya masuk semua, ada budaya, ada cerita persahabatan dan tentang perjuangan. Yang penting di sini, ada nilai pelajaran di film ini, artinya film ini sampai pesannya ke penonton,”ucap Wali Kota Danny.* (Iskandar Burhan)

Comment