by

Irwan Kurniawan Aklamasi Terpilih Jadi Ketua IKA UIT 2016-2020


smartcitymakassar.com – Irwan Kurniawan, alumni Fakultas Hukum UIT terpilih secara aklamasi memimpin IKA (Ikatan Alumni) Universitas Indonesia Timur (UIT) Periode 2016 – 2020.

Pemilihan berlangsung di Kampus UIT, Jalan Abdul Kadir, Sabtu, (3/09/2016). Ini adalah kali pertama kampus yang berusia enam belas tahun itu memilih ketua IKA.

‘FooterBanner’


Antusiasme terlihat dari membludaknya jumlah alumni yang memadati arena pemilihan. Busman A Gani, Badan Pekerja Pemilihan Ketua IKA UIT menuturkan, “Proses pemilihan ketua berlangsung demokratis. Jumlah peserta yang begitu banyak membuat Badan Pekerja memutuskan sistem pemilihan berdasarkan suara dari setiap fakultas. Satu fakultas satu suara,” terang Busman yang akrab disapa Cicu.

Diketahui, ada sebelas fakultas di UIT yaitu Fakultas Pertanian, Hukum, Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Analis Kebidanan, Ekonomi, Psikologi, Keperawatan, Agama, Farmasi, dan Ilmu Komputer.

Sebelum memberikan hak suaranya, setiap fakultas diberikan kesempatan bermusyawarah menentukan kandidat usungannya. Dari musyawarah itulah ditemukan kata mufakat, memilih Irwan Kurniawan secara aklamasi memimpin IKA UIT.

“Kami berterimakasih atas kepercayaan kawan – kawan alumni. Amanah ini akan kami jalankan dengan penuh tanggung jawab. Alumni akan memberikan kontribusinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mutu luarannya,” ujar Iwan, ketua terpilih.

Ia melanjutkan dalam waktu dekat segera merampungkan susunan pengurusnya yang bakal mengakomodir seluruh potensi alumni UIT yang ada saat ini. “Insya Allah setelah lebaran akan digelar pelantikan yang disusul rapat kerja untuk merumuskan program aksi selama empat tahun ke depan,” lanjutnya.

Pemilihan ketua IKA UIT dibuka Rektor UIT, Prof Dr Baso Amang, dalam sambutannya Rektor Prof Baso menyampaikan kesiapan universitas membangun sinergitas bersama IKA dalam meningkatkan kualitas pengajaran dan mutu alumni yang dihasilkan.(iskandar burhan)

Comment