by

SMP 15 Barombong di Tetapkan sebagai Sekolah Berbudaya


smartcitymakassar.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) 15 Barombong ditetapkan sebagai sekolah berbudaya oleh Wali Kota Makassar  Moh. Ramdhan pomanto yang di wakili oleh Asisten IV Hj. Andi Hadijah,  dalam kegiatan Lounching sekolah Berbudaya di Gedung sekolah SMP 15 Barombong Kelurahan Barombong Kecamatan Barombong Makassar, Kamis (1/9/16).

Dalam kegiatan Lounching tersebut di hadiri oleh Asisten IV Hj. Andi Hadijah, Sekdis Pendidikan dan kebudayaan Kota Makassar Haryati Puspita Sari,  Kepala Bidang Pendidikan Makassar DR. Hasbi, Camat Tamalate Hasan Sulaiman,  Kapolsek Tamalate Kompol. Hamri dan seluruh Kepala sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

‘FooterBanner’


Konsep sekolah berbudaya yang di terapkan oleh SMP 15 Barombong Herlin Marlinda sebagai Kepala sekolah SMP 15 mengatakan, Revolusi pendidikan yang di canangkan oleh Wali Kota Makassar, SMP 15 coba memulai dengan konsep Budaya.

” Kami mulai dari konsep Budaya,  di mana keberadaan SMP 15 di wilayah salah satu tempat sejarah kerajaan Barombong,  di mana kultur warga Barombong masih memakai adat budaya kerajaan,  sehingga kami coba mengimplementasikan kedalam lingkup sekolah dengan menghubungkan program Wali Kota Makassar,  satu siswa satu tarian , bukan hanya kesenian saja tetapi simbol siri’ napacce dan Abbulo sibatang kita juga terapkan kedalam lingkup sekolah,  baik untuk para guru, siswa dan orang tua siswa, ” Kata Herlina.

Berbagai penampilan dan jenis tari dan budaya di tampilkan di hadapan para tamu undangan membuat asisten IV Hj. Andi Hadijah takjub melihat aksi yang di tunjukkan oleh siswa dan para guru.

” Kami sangat mengapresiasi inovasi SMP 15 Barombong,  Revolusi pendidikan ada di sini,  seni dan budaya, bahkan penghijauan juga nampak terlihat di halaman sekolah, Kantin sehat, inovasi para guru juga lahir di sini, julukan sekolah Berbudaya memang ada di SMP 15 Barombong, semoga sekolah yang lain bisa juga melahirkan konsep budaya dan seni, sehingga sektor pariwisata kita bisa lebih besar lagi dan bosa menjadi salahsatu pariwisata yang bisa berkontribusi dalam perekonomian kota Makassar, ” Ungkap Hj Andi Hadijah.

Selain membuka lounching Sekolah berbudaya SMP 15 Barombong Asisten IV Hj Andi Hadijah yang mewakili Wali Kota Makassar,  juga menerima sertifikat  berupa bukti inovatif SMP 15 Barombong oleh Kepala Sekolah SMP 15  Barombong Herlima Marlinda.(ade ismar gobel/yuhar mustafa)

Comment