by

Pimpin Upacara di Dishub Makassar, Ini Kata Wali Kota Danny


smartcitymakassat.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto Inspektur Upacara di Dinas Perhubungan kota Makassar, Senin, (29/08/2016).

Dalam amanatnya, Wali Kota Danny menyampaikan perwajahan kota Makassar terletak pada Dinas Perhubungan (Dishub) kota Makassar.

‘FooterBanner’


Kehadiran pemerintah kota dalam mengatur arus lalu lintas di jalan mutlak dilakukan. Menurutnya, titik – titik kemacetan yang ada tidak muncul secara tiba – tiba, namun pada simpul, dan jam tertentu.

“Titik macet itu dapat dideteksi beberapa bahkan telah kronis, Dishub harus menurunkan anggotanya di sana untuk mengurai kemacetan, seperti di Jembatan Tello,” imbuh Danny.

Ia menegaskan, pemerintah kota melalui Dishub harus hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi persoalan kemacetan. Tidak lagi membiarkan tugasnya dijalankan oleh entitas lain di masyarakat seperti Pak Ogah yang banyak ditemui di beberapa ruas jalan.

Brigade anti kemacetan yang saat ini berjumlah 150 personel harus lebih proaktif dalam mengatasi kemacetan di jalan – jalan. Saat menjalankan tugasnya, lanjut Danny, Brigade Anti Kemacetan harus bersikap Sombere.

“Bagaimana menyapa warga, berkomunikasi yang baik dengan warga saat mengurai kemacetan. Brigade anti macet kita perlu dibekali keterampilan komunikasi agar sombere saat melayani warga di titik macet,” pungkas Danny.

Menurutnya dalam mengurai kemacetan Brigade Anti Macet harus mengedepankan konsep Sombere, memberikan pengertian ke warga pentingnya tertib berlalu – lintas.(iskandar burhan)

Comment