by

Pendidikan Revolusi Mental Ciptakan Generasi Berkualitas dan Berkarakter


smartcitymakassar.com – Sekretaris daerah ( Sekda) kota Makassar Ibrahim Saleh tampil sebagai Inspektur upacara (irup)  pada upacara penaikan bendera merah putih  hari senin  yang dilangsungkan dihalaman sekolah SD Kip Bara Barayya V jalan Jalahong dg Matutu. Senin (29/8).

Dalam amanatnya dihadapan guru dan siswa siswi, sekda mengingatkan, setiap guru mempunyai peran yang sangat besar, dalam membangun  generasi bangsa yang  berkualitas dan berkarakter.

” Pembentukan karakter bangsa melalui revolusi mental diusia dini sangatlah penting, untuk itu setiap guru perlu berperan aktif menciptakan dan melahirkan  generasi  penerus yang bisa diandalkan bagi bangsa kita,” ujarnya.

‘FooterBanner’


BACA JUGA:  Jokowi Tegaskan Tak Ada Tempat untuk Mafia Tanah di Negeri Ini

Menurutnya lagi, salah satu program untuk menciptakan bangsa berkualitas dan berkarakter melalui program revolusi mental dan nawacita yang sangat perlu ditanamkan kepada anak sejak dini  karena salah satu didalamnya  terkandung  aspek pendidikan sejarah pembentukan bangsa indonesia.

Dengan memberikan pengenalan nilai-nilai patriotisme dan cinta Tanah Air, semangat bela negara dan budi pekerti, otomatis akan membentuk karakter dan lebih mencintai  tanah air  mereka, sehingga menjadi  generasi berkualitas untuk membangun Indonesia kedepan. (ade ismar gobel/yushar mustafa)

Comment