by

Pantai Marbo Kecamatan Tallo Bakal Disulap Jadi Destinasi Wisata


smartcitymakassar.com – Pantai Marbo yang berlokasi di Jalan Sultan Abdullah II Kelurahan Tallo Kecamatan Tallo memiliki potensi wisata kuliner dan bahari yang menjanjikan. Meski luasannya tak sepanjang pantai Losari namun jika dikelola dengan baik, bisa menjadi destinasi bagi wisatawan yang berkunjung ke Makassar.

Optimisme itu disampaikan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat launching PLPBK (Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas), Kerajinan Eceng Gondok, dan Kuliner Khas Tallo, serta Pengukuhan Komunitas Bersih (Kombes) kecamatan Tallo di pantai Marbo, Minggu, (28/08/2016).

‘FooterBanner’


Menurutnya pengembangan pantai Marbo menjadi kawasan wisata dapat meningkatkan taraf ekonomi warga, terlebih dengan adanya PLPBK potensi itu semakin mudah untuk dikembangkan.

Pemukiman warga yang tertata sesuai standar kesehatan (memiliki fasilitas mandi, cuci, kakus) menjadi awal pengembangan daerah pesisir ini sebagai tujuan wisata.

Rumah makan yang menjajakan kuliner khas bahari semisal ikan laut dengan aneka olahan paling memungkinkan untuk dikembangkan.

“Sepanjang pantai Marbo bisa kita dirikan rumah makan yang menyajikan kuliner khas bahari seperti ikan bakar. Bisa menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat,” papar Danny.

Potensi itu semakin menjanjikan dengan pengembangan kerajinan tangan berbahan eceng gondok dan kuliner khas Tallo yang ikut launching hari itu.

Ke depannya berbagai program pemerintah kota akan diprioritaskan bagi masyarakat yang berdomisili di sekitar pantai Marbo semisal penghijauan, dan Singarana lorong ta.(iskandar burhan)

Comment