by

Film Uang PANAI Tayang Perdana Kamis 25 Agustus 2016 di 21 Kota di Indonesia



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Film Uang PANAI akan tayang hari Kamis, 25 Agustus 2016, di 21 kota di Indonesia. Hal tersebut disampaikan dalam press release di Trans Studio Mall, Senin (22/08/2016).

Film Uang Panai yang diproduksi oleh Makkita Cinema Production akan tayang di bioskop mulai Kamis 25 Agustus 2016. Film ini disutradarai Asril Sani dan Halim Gani Safia ini mengangkat isu sosial; uang panai, yang kerap menjadi persoalan di tanah Bugis Makassar.

Apa itu Uang Panai dan apa itu Mahar akan dijawab tuntas dalam film yang dibintangi oleh sejumlah talenta berbakat dari Kota Makassar. Sebutlah misalnya, Muh Zoel Ikram Noer, Nur Fadillah, Cahya Arynagara, Aulia Qalbi dan dua komedian asal kota Makassar, Tumming dan Abu.

Film yang berdurasi 120 menit ini juga didukung oleh penyanyi legendaris Indonesia, Katon Bagaskara, dan aktris Indonesia Jane Shalimar yang juga asli dari kota Makassar. Katon bahkan menyumbangkan lagu terbarunya berjudul “DuniaKu DuniaMu” yang juga menjadi ‘original soundtrack’ film ini. Ada juga dua lagu karya band anak Makassar yakni Makassar Uyee, yang menghidupkan Uang Panai, berjudul lagunya “Silariang” dan “Sahabat”.

Selain di kota Makassar Film Uang Panai akan tayang di kota-kota lain di Indonesia di jaringan Bioskop XXI dan 21,Cinemaxx dan CGV Blitz dengan total 21 kota, seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Padang, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Manado, Gorontalo, Palu, Baubau, Lombok dan Batam.* (Yulman Asfary)

Comment