by

Wali Kota Danny Pimpin Peringatan Proklamasi RI di Makassar


Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memimpin upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan ke – 71 Tahun Republik Indonesia (RI) di lapangan Karebosi, Rabu, (17/08/2016).

Upacara diikuti seribuan peserta dari pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA), TNI, Polri, Ormas (Organisasi Masyarakat) Pemuda Pancasila (PP), dan PNS lingkup Pemkot (Pemerintah kota) Makassar.

‘FooterBanner’


Di Tribun Karebosi terlihat unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) beserta ibu, pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Camat, dan Lurah Se-Kota Makassar.

Peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema ‘Indonesia Kerja Nyata’. Pemaknaannya menjadi wujud komitmen pemerintah untuk kerja nyata secara berkelanjutan dalam memajukan Indonesia yang didukung oleh seluruh masyarakat yang bersatu bahu – membahu bekerja dalam menaklukkan tantangan.

smartcitymakassar.com- Dalam pidato seragam gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dibacakannya, Wali Kota Danny menyebutkan semangat ‘Indonesia Kerja Nyata’ telah menjadi budaya masyarakat Sulawesi Selatan yang tercermin pada falsafah hidup Resopa Temmangingi Naletei Pammase Dewata.

“Falsafah ini tergambar dalam etos kerja masyarakat Sulsel yang senantiasa bekerja keras dan pantang berputus asa dalam menghadapi rintangan,” sebut Danny.

Hanya dengan kerja nyata segala harapan bisa tercapai. Kerja nyata yang ditunjukkan pemangku kepentingan dan pemerintah di berbagai tingkatan berhasil mewujudkan konektivitas regional, dan nasional.

Hal itu terlihat pada terlaksananya pengembangan jalan bebas hambatan, pengembangan bandara internasional Sultan Hasanuddin, pembangunan jalur kereta api lintas Sulawesi yang diawali pada jalur kereta api lintas Makassar – Pare – Pare.

Capaian keberhasilan pembangunan Sulsel hingga saat ini bukan hanya hasil karya pemerintah provinsi, melainkan capaian akumulatif keberhasilan pembangunan kabupaten, dan kota.

Wali Kota Danny Pomanto menyampaikan harapannya di usia kemerdekaan ke – 71 tahun RI kesejahteraan rakyat Indonesia khususnya Makassar, dan Sulsel dapat meningkat.

Pemerintah bersama rakyatnya berjuang melanjutkan semangat perjuangan dan cita – cita Bung Karno yang dikenal dengan istilah Trisakti, yakni berdaulat secara politik, mandiri dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.(iskandar burhan)

Comment