by

Mukhtar Tahir Pimpin Kontingen Pramuka Kwarcab Makassar di Jambore Nasional Cibubur 2016

Sumber Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016

Smartcitymakassar.com. –Makassar-  Kontingen Pramuka Kwarcab Makassar yang berjumlah total 40 orang mengikuti Jambore Nasional di Cibubur, Depok, dari 14 hingga 21 Agustus 2016. Kontingen ini terdiri dari 32 peserta, 8 orang pendamping termasuk Mukhtar Tahir selaku Ketua Kontingen.

Di Jambore 2016 ini Kontingan Makassar akan mengikut semua kategori lomba. “Kita mengikuti semua kategori lomba yang diselenggarakan,” kata Mukhtar Tahir yang juga adalah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kota Makassar.

Walau baru menjadi Ketua Kontingen, Mukhtar tetap optimis dapat meraih juara dari sejumlah kategori lomba. Empat tahun lalu, Makassar berhasil menjuarai lomba kebersihan tenda dan lingkungan. “Tentu ada target yang mau kita capai. Makassar pernah dapat juara lomba kebersihan tenda dan lingkungan,” harap Mukhtar.

Tujuan utama keikutsertaan 32 peserta pramuka Makassar ini, menurut Muhktar Tahir, adalah untuk mengasa keterampilan peserta yang tidak lain adalah siswa sekolah yang lulus seleksi untuk mengikuti kegiatan tingkat nasional itu hingga selesai.

“Yang terpenting adalah menjadikan anak-anak menjadi berpengalaman. Bukan juara yang utama, tapi bagaimana anak-anak bisa ikut berkompetisi dari ilmu yang diperolehnya selama ini,” sambung  Mukhtar.* (Iskandar Burhan)

Comment