by

Peserta DiklatPim IV Angkatan XXII Benchmarking Inovasi Tata Kelola Pemerintahan Makassar

Sumber Foto: Facebook DKP3 Kota Makassar, 2016

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Rombongan peserta DIKLATPIM Tingkat IV Angkatan XXII dari Kalimantan Selatan, Tengah, Timur dan Utara, berkunjung ke Kantor Dinas Kelautan, Perikanan, Peternakan, dan Pertanian (DKP3) Makassar. Rombongan diterima oleh Kadis DKP3 Rahman Bando dan jajarannya bertempat di Aula DKP3, .Jumat (12/08/2016).

Rahman Bando menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan melakukan ‘benchmark’ tentang tata kelola pemerintahan Kota Makassar yang mereka anggap bagus dan inovatif. Mereka ingin melihat dan mendengar langsung apa dan bagaimana tata kelola di Makassar.

Dalam penjelasannya di depan para peserta DiklatPim tersebut, Rahman Bando, menguraikan tentang visi dan misi Pemkot Makassar yang dijalankan lewat salah satu program unggulannya, yakni ‘Smart City’.

Dengan visi dan misi yang jelas dan penerapan konsep ‘Smart City’, Kota Makassar membangun sistem komunikasi dan koordinasi tanpa mengenal batas ruang dan waktu dan penerapan sistem teknologi informasi dan telekomunikasi (TIK). Koordinasi dan komunikasi dapat bersifat ‘real-time’. Misalnya, komunikasi dilakukan lewat media sosial.* (Iskandar Burhan)

Comment