by

Cegah Bentrok Susulan, Wali Kota Danny Sambangi Mapolrestabes Makassar


smartcitymakassar.com – Mencegah terjadinya betrokan susulan yang melibatkan oknum Satpol PP Pemkot Makassar dengan oknum Polisi, Wali Kota Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto langsung menyambangi Mapolrestabes Makassar.

Selain melihat langsung 13 anggota Satpol PP yang diamankan petugas kepolisian, Danny juga secara khsusus menemui Wakapolres AKBP Cornelis Ferdinand Hotman Sirait.

‘FooterBanner’


“Kehadiran kami di sini guna memastikan duduk perkara sebenarnya. Kita menghindari banyaknya informasi simpang siur. Ternyata kita lihat anggota Satpol PP yang diamankan sudah mendapat perwatan tim medis dari kepolisian dan dalam keadaan baik, ada pun 3 lainnya juga telah ditangani di rumah sakit,” ucap Danny.

Selain Danny, juga hadir Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Totok Lisdiarto, Dandim 1408 Lekol (Kav) Otto Sollu, Kasat Pol PP, Asisten 1, Asisten 2, serta beberapa jajaran pejabat Pemkot Makassar.

Mereka kemudian melakukan deklarasi damai ditandai dengan saling bergenggaman tangan dan sepakat menjaga kondisi Makassar tetap aman.

“Insya Allah, pejabat Kepolisian, Pemerintah kota dan TNI punya semangat yang satu untuk menjaga kota ini. Kita akan terus melakukan kordinasi satu sama lain sehingga eskalasi pasca kejadian ini bisa semakin membaik,” pungkas Danny. (iskandar burhan)

Comment