by

Kecamatan Makassar Tertibkan PK5 Sepanjang Veteran Utara



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Kecamatan Makassar melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PK5) yang berada di sepanjang Jalan Veteran Utara, Kelurahan Maradekayya Utara, Kecamatan Makassar, Kamis (04/08/2016).

Penertiban ini dipimpin Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Makassar, Andi Arfan, didampingi oleh Lurah Maradekayya Selatan, A. Rahmatiah, satu anggota Babinsa Kecamatan Makassar, Satpol PP, serta Staf Seksi Pemerintahan dan Trantib (Tim Jaga Kota).

Pembinaan ini, menurut Andi Arfan, sesuai Perda No 10 Tahun 1990 tentang pembinaan PK5. “Kita tertibkan mereka karena banyaknya keluhan warga yang masuk. Tenda yang digunakan berjualan sangat mengganggu arus lalu lintas dan bikin macet,” sambung Andi Arfan.

Disamping PK5, tim penertiban juga melakukan penertiban salah satu pertokoan yang menjual alat-alat rumah tangga di Jalan Veteran Utara. Mereka menegur toko tersebut karena gunakan badan jalan untuk parkir kendaraan yang mengganggu arus kendaraan dan akibatkan seringnya macet dijalan tersebut.* (Iskandar Burhan)

Comment