by

Para Peserta DiklatPim III Angkatan 45 Tertarik Adopsi Program ‘Sentuh Hati’ Kecamatan Tallo

Foto: Iskandar Burhan, Smartcity Magazine & Online News and Information®, 2016

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Camat Tallo, Andi Zainal Takko didampingi Sekretaris Kecamatan dan lurah se-Kecamatan Tallo, menerima kunjungan rombongan peserta Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (DiklatPim) III Angkatan 45 Provinsi Jawa Timur, di Kantor Camat Tallo, Senin (25/07/2016).

Pada pertemuan yang berbentuk diskusi di Ruang Pertemuan Kecamatan tersebut para peserta DiklatPim III tertarik untuk mengadopsi program ‘Sentuh Hati’ Kecamatan Tallo. Program ini adalah salah satu dari beberapa program inovasi Tallo yang dipaparkan oleh Camat Tallo.

Salah satu peserta DiklatPim III, Eshar Supriadi yang juga Camat Waringin Selatan, Kalimantan Selatan, berencana mengadopsi beberapa program, yakni sistem penanganan sampah, mekanisme pemungutan PBB, dan ‘Sentuh Hati’.  Eshar Supriadi mengatakan bahwa Program ‘Sentuh Hati’ Tallo adalah paling inovatif diantara program yang dipaparkan Zainal Abidin.

Program inovasi lainnya yang dipaparkan Zainal Abidin dihadapan para peserta DiklatPim III yang antara lain berasal dari Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Raja Ampat Papua, dan Kabupaten Magetan, adalah penanganan persampahan dalam sistem zonasi, pembentukan forum pemerhati dan penataan lingkungan berbasis masyarakat dan pembentukan Bank Sampah Sektoral.* (Iskandar Burhan)

Comment