by

Raih Adipura Kirana, Wali Kota Danny Lakukan Sujud Syukur di TPA Tamangapa


smartcitymakassar.com – Makassar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama jajaran SKPD dan petugas kebersihan melakukan sujud syukur di TPA Tamangapa, Sabtu, (23/07/2016). Sujud syukur dipimpin Ustad Agung Irawan yang juga legislator kota Makassar.

“Kita patut bersyukur atas anugerah Adipura Kirana yang diraih tahun ini. Kita tak boleh berpuas diri. Prestasi ini harus kita tingkatkan,” ujar Danny.

‘FooterBanner’


Tahun depan, Danny menargetkan Makassar meraih Piala Adipura Paripurna. Dua tahun berturut – turut (2015 dan 2016) Makassar berhasil meraih Adipura, hal ini menjadi modal bagi Danny untuk menargetkan paripurna di tahun berikutnya.

Di TPA Tamangapa, Wali Kota Danny kembali menyebutkan nama almarhum Syahruddin AR, menurutnya anugerah Adipura Kirana yang diraih tahun ini tak lepas dari upaya pembenahan yang dilakukan almarhum selama kurang dari dua bulan menjabat kepala dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Sujud syukur dilakukan Danny bersama jajarannya sebagai ungkapan rasa syukur atas Adipura Kirana yang diraih tahun ini. Makna Adipura sendiri berasal dari bahasa Sansekerta, Adi yang berarti unggul, utama, indah dan Pura berarti tempat.

Adipura dapat diartikan sebagai kota yang memiliki keunggulan dan keutamaan. Adipura Kirana merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada kota atau ibu kota kabupaten yang memenuhi syarat sebagai kota yang memiliki kinerja pengelolaan lingkungan, sosial, ekonomi perkotaan yang baik dalam mewujudkan kota yang bersih, hijau, sehat dan berkelanjutan.(iskandar burhan)

Comment