by

Disparekraf Makassar: Kunjungan Wisatawan ke Kota Makassar Terus Meningkat


smartcitymakassar.com – Makassar – Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar mengadakan analisis sektor pariwisata dengan tema refleksi semester awal tahun 2016 untuk mengetahui kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara , di Hotel D Maleo, Kamis (21/7/2016).

Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Disparekraf Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan, dari data jumlah wisatawan nusantara (wisnus) yang masuk ke Makassar sebesar 2.160.708 orang. “Kunjungan wisnus ke Makassar rata-rata per bulannya 360.118 orang ini mengalami peningkatan 22,03 persen jika dibandingkan semester I tahun 2015,” paparnya.

‘FooterBanner’


Selain itu untuk wisatawan manacanegara (wisman), kunjungan mulai meningkat. Pada semester I tahun 2016, total wisman sudah mencapai 48.557 orang. Kondisi ini mengalam kenaikan jika dibandingkan kunjungan semester I 2015 lalu sebesar 1,02 persen.

“Wisman dari Malaysia mendominasi kunjungan ke Makassar, tercatat sebesar 3642 orang. Untuk wisman dari eropa, wisman dari Belanda yang paling tinggi sebesar 858 orang” ucapnya.

Dengan pencapaian tersebut dirinya yakin kunjungan wisman maupun wisnus di kota Makassar pada semester II tahun 2016 akan terus mengalami peningkatan. Apalagi, dalam waktu dekat akan ada even-even internasional yang akan digelar di Makassar. ” Kita akan gelar even F8. Sudah ada beberapa negara yang konfirmasi akan hadir. Ini jelas akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota Makassar,”ungkap Muh Roem (iskandar burhan)

Comment