by

Tiga Tempat Menjadi Fokus Kecamatan Mariso dalam Penertiban Arus Lalu Lintas

Sumber Foto: Humas Kecamatan Mariso, Makassar, 2016


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Ada tiga wilayah menjadi fokus Kecamatan Mariso dalam penertiban arus lalu lintas. Ketiga wilayah tersebut adalah Toko Agung di Jalan Ratulangi, Pasar Senggol di Jalan Cenderawasih, dan TPI Rajawali. 

Menurut Camat Mariso, Harun Rani, pihak kecamatan bekerjasama dengan beberapa pihak, antara lain, Dinas Perhubungan Kota Makassar dan Tripika, dalam satu tim.

Penertiban nantinya akan dilakukan secara bertahap. Prioritas pada TPI Rajawali. ”Kita lakukan perlahan, kalau Rajawali sudah kondusif kita akan berpindah ke Agung atau Senggol,” urai Harun saat dikonfirmasi, Jumat (15/07/2016).

Harun Rani menambahkan bahwa sosialisasi di TPI Rajawali telah dilakukan dua hari belakangan. Hasilnya cukup signifikan. Pendekatan dilakukan secara persuasif. Tim bekerja sesuai tugas masing-masing. Misalnya, Dishub Makassar mengatur becak dan becak motor (bentor) agar tidak tertumpuk pada satu titik.

“Parkiran juga sekarang sudah berbanjar satu. Ada penjual mengambil badan jalan dimasukkan kedalam oleh Satpol PP. Tripika termasuk Lantas mengatur supaya konsumen yang sudah membeli tidak balik lagi melanggar untuk pulang satu jalur,” terang Harun Rani.* (Iskandar Burhan)

Comment