by

Pertama di Indonesia, Pembahasan Anggaran SKPD Dibuka Untuk Publik


smartcitymakassar.com – Makassar – Komitmen kuat Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan kian nyata.

Sabtu, 16 Juli mendatang Danny sapaan akrab wali kota akan menggelar Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) pembahasan anggaran SKPD dan Perusda lingkup Pemkot Makassar secara transparan dan terbuka untuk publik.

‘FooterBanner’


Rakorsus ini akan diikuti sekitar 700-san pejabat dari 57 SKPD dan perusda yang terdiri dari Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala sub Bagian Camat dan Lurah, serta jajaran direksi Perusda. Rakorsus akan dilaksanakan dari pagi hingga malam bertempat di hotel Four Point by Sheraton.

“Pertama di Indonesia pembahasan anggaran per SKPD dibuka ke publik secara transparan. Itu kita mulai dari Makassar,” ucap Danny usai memantau ruangan tempat Rakorsus ini akan digelar, 14 Juli.

Sebanyak 60-an meja bundar mengikuti jumlah SKPD dan Perusda akan disusun melingkar. Setiap meja dipimpin langsung kepala SKPD masing-masing. Hasil pembahasan anggaran setiap SKPD akan kembali diperhadapkan ke meja wali kota yang berada di tengah-tengahnya.

“Akan ada dialog interaktif antar maupun inter SKPD. Dari sini juga kita bisa lihat apa kekurangan kita selama ini dalam merealisasikan program terutama yang urusannya lintas SKPD,” pungkas Danny.

Seluruh pejabat dari esolon III sampai I diwajibkan hadir. Jika ada yang absen kata Danny akan diberi sanksi.(iskandar burhan)

Comment