by

Makassar Terima WTP 2015, Danny: "Menandakan Kita Berhasil Membangun Pemerintahan yang ‘Clean and Clear’"

Sumber Foto: Humas Pemkot Makassar, 2016



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Kota Makassar berhasil meraih Piagam Penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) Tahun anggaran 2015 untuk bidang pengelolaan anggaran pemerintah daerah. Penghargaan diterima Makassar karena dianggap mampu menerapkan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam laporan keuangannya.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, menjelaskan bahwa penghargaan tersebut adalah bukti bahwa pemerintahannya telah menerapkan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran. Menurutnya lagi, penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh SKPD. Prestasi ini, di masa depan, akan dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“WTP penting bagi pemerintah, ini menandakan kita berhasil membangun pemerintahan yang ‘clean and clear’. WTP  menjadi ukuran kinerja dan prestasi bagi pemerintah, dengan penilaian dari BPK, pemerintah kota dapat mengetahui prestasi kerja SKPD, apakah telah bekerja sesuai perencanaan yang diprogramkan, dan kalaupun terjadi penyimpangan dapat segera memperbaiki sesuai rekomendasi yang ada,” urai Danny.* (Iskandar Burhan)

Comment