by

Lurah Maccini Tinjau Buku Administrasi RT/RW

Sumber Foto: Lurah Maccini, Kecamatan Makassar, Juliaman, 2016



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Lurah Maccini Kecamatan Makassar, Julaiman, mendatangi kediaman Ketua RW 04, Buddin, untuk melihat  Buku Administrasi RT/RW, Kamis (14/07/2016). 

Tugas para ketua RT dan RW, menurut Lurah Maccini ini, terutama adalah melakukan pendataan kependudukan seperti mutasi penduduk pindah/masuk, kematian dan kelahiran, serta ‘progress’ atau perkembangan kegiatan kemasyarakatan; termasuk penataan lorong serta pelibatan warga dalam setiap kegiatan kerja bakti.

Tujuan lain dari kunjungan Juliaman adalah guna mengetahui tingkat pemahaman ke para ketua RT dan RW tentang pelaksanaan kegiatan penataan administrasi kependudukan dan pembangunan. Disamping itu, juga untuk mengetahui perkembangan tingkat usulan pembangunan yang telah dan belum terealisasi.

Adapun maksud kedatangan kami ke rumah RT dan RW adalah untuk mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman masing-masing para ketua RT dan RW dalam melaksanakan Kegiatan Penataan Administrasi kependudukan dan Administrasi Pembangunan dan juga untuk mengetahui sejauh mana tingkat usulan Pembangunan yang telah terealisasi dan belum terealisasi,” urai Juliaman.* (Iskandar Burhan)

Comment