by

Temu Alumni SMA 4 Makassar Angkatan 89



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Menyusuri sudut jalan kota Anging Mammiri yang lengang tanpa ada hambatan, terasa begitu nyaman. Padahal, jika hari biasanya kendaraan padat-merayap. Berkendara dengan suasana hati yang adem ini, sering kita jumpai saat pasca Lebaran.

Arah kendaraan putar haluan, menuju bagian utara kota Makassar. Kebetulan hari itu akan berlangsung acara “Temu Alumni SMA 4 Angkatan 89” bertempat di Pannampu Park pada 10 Juli 2016. Begitu memasuki lokasi pertemuan, mata dimanjakan oleh pemandangan indah. Deretan gazebo tertata rapi, di atasnya tersusun jerami yang berfungsi melindungi cahaya sinar matahari. Di tengah gazebo, terdapat kolam besar diapit jejeran tiang beratap aluminium.

Yang menarik, nampak dermaga yang memanjang, ujungnya berdiri sebuah tempat untuk bersantai. Lokasinya pas berada di tengah-tengah kolam besar. Letaknya sangat strategis, karena di situ kita bisa memandangi seluruh areal Pannampu Park dari segala arah.

Tepat jam 14.47 WITA, terlihat puluhan alumni di dalam restoran. Mereka sedang asyik bersenda-gurau mengenang masa-masa sekolah kala itu. Seiring waktu berputar, tamu terus berdatangan. Puncaknya pukul 15.00 alumni sudah melampaui 67 orang yang berasal dari Jakarta, Bontang, Batam, Bengkulu, Ambon, Bekasi, dan Makassar.

Setelah bersantap siang bersama, kemudian acara berpindah di luar ruangan. Pelaksana acara, Ronny dan Rusli, memilih dermaga dan memanjakan alumni dengan menyiapakan elekton. Siapa saja alumni yang mau menyanyi dipersilahkan.

Danpomdam XVI Pattimura, Kolonel CPM Eka Wijaya Permana, SH, selaku Pemrakarsa pertemuan, ikut berada di antara alumni. “Reuni kecil-kecilan ini adalah starting point untuk mewujudkan Reuni Akbar SMA 4 Angkatan 89. Timnya sudah dibentuk dan diketuai oleh Ruslan, mantan ketua OSIS kita. Insya Allah tim ini akan bekerja dan kita saling membantu untuk mewujudkannya,” kata Eka, panggilan akrab Danpomdam XVI Pattimura.* (Rahmat Mustafa)

  

Comment