by

Mampu Jaga Stabilitas Harga Pangan, Wali Kota Danny Tuai Pujian dari Kapolda Sulsel


smartcitymakassar.com – Makassar – Keberhasilan pemerintahan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan selama Ramadan hingga menjelang lebaran menuai pujian dari Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Dr Anton Charliyan.

Pujian itu terlontar saat Anton menyampaikan sambutan di hadapan Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman pada acara Gelar Pangan Murah Berkualitas dan Launching Toko Tani Indonesia, di halaman Mapolda Sulsel, Minggu, (3/07/2016).

“Berkat kegigihan bapak wali kota harga sembako di Makassar bisa stabil. Begitu tembus Rp 100.000 langsung adakan operasi pasar,” puji Anton.

Mendapat pujian di hadapan mentan, Danny tak lantas besar kepala. Ia berujar, keberhasilan pemerintahannya mengendalikan harga di pasar tak lepas dari kerja cerdas SKPD (Satuan Kerja Perangkat Dinas) terkait yang menjadi leading sector dalam menjamin  ketersediaan sembako (sembilan bahan pokok), dan mengendalikan harga di pasar.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, dan Peternakan serta Kantor Ketahanan Pangan adalah tiga instansi yang bersinergi.

Wali Kota Danny menambahkan, selain sinergitas instansi terkait, kordinasi yang intens dilakukan bersama Gubernur Sulsel, Dr Syahrul Yasin Limpo turut menjadi penentu dalam menjaga stabilitas harga dan menekan inflasi.

“Berkat bimbingan bapak gubernur, pedagang kita dapat terjamin kelangsungan usahanya, masyarakat juga bisa berbelanja dengan tenang karena terjaminnya pasokan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” terang Danny.

Diketahui, data dari Dinas Perdagangan kota Makassar selama melakukan pasar murah di sejumlah kecamatan, harga sembilan bahan pokok tidak mengalami lonjakan yang signifikan seperti daging lokal masih berada di kisaran angka Rp 95.000/kg. Sementara Kantor Ketahanan Pangan menyebutkan stok beras Makassar aman hingga sepuluh bulan ke depan (hingga April 2017).(iskandar burhan)

‘PostBanner’/

Comment