by

Wali Kota Danny Berbagi dengan 1000 Anak Yatim


smartcitymakassar.com – Makassar – Momen Ramadan 1437 Hijriah dimanfaatkan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berbagi dengan 1.000 anak yatim di lapangan Karebosi, Sabtu, (2/07/2016).

Kehadiran Danny di tengah – tengah anak yatim yang berasal dari berbagai panti asuhan di Makassar, disambut suka cita. Keceriaan tergambar di wajah mereka, saat ayah tiga puteri itu tiba di Tribun Karebosi.

Danny lantas duduk bersila di tengah – tengah anak panti, mengenakan peci hitam, Danny mengajak berbincang anak – anak panti yang mayoritas berusia sekolah dasar, ada pula yang beranjak remaja, dan tak jarang yang masih kanak – kanak.

Saat berada di Tribun Karebosi, Danny mengetes hafalan surah – surah pendek anak panti, “Siapa yang menghafal surah – surah pendek? Tanya Danny disambut acungan tangan beberapa anak. “Coba, siapa yang bisa hafalkan surah Al Falaq?” Lanjutnya dengan senyum ramah.

Seorang anak perempuan lalu berdiri dan berjalan ke arah Danny, dengan penuh keyakinan Ia melafazkan surah Al Falaq dari ayat pertama hingga terakhir dengan lancar. Danny memuji kepandaiannya, “Alhamdulillah. Masih kecil sudah bisa menghafal surah pendek,” syukur Danny.

Bisa berkumpul dan berbagi bersama anak yatim piatu di bulan Ramadan menjadi kesyukuran tersendiri bagi Danny. Menurutnya, anak yatim piatu yang dibina di panti asuhan adalah bagian dari Makassar, dan menjadi kewajiban pemerintah untuk memperhatikan nasib mereka.

Memberikan kesempatan yang sama untuk mengakses pendidikan yang berkualitas pun demikian dengan fasilitas kesehatan dan layanan publik lainnya yang ramah pada anak.(iskandar burhan)

‘PostBanner’/

Comment