by

Danny Perintahkan Seluruh Kepala Sekolah di Makassar Fokus pada Program Adiwiyata

Sumber Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, memerintahkan seluruh kepala sekolah di Makassar untuk fokus pada program Adiwiyata. Program Adiwiyata adalah program pendidikan lingkungan hidup di jenjang sekolah dasar dan menengah dari Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia.

“Seluruh sekolah telah saya perintahkan agar betul- betul serius dalam menciptakan Sekolah Adiwiyata. Kalau ada sekolah yang belum Adiwiyata, maka kepala sekolahnya akan kita evaluasi,” tegas Danny, saat ditemui di Rumah Jabatannya, Jumat, (01/07/2016).

Tahun lalu, Makassar hanya menempatkan SMP Negeri 30 sebagai penerima Adiwiyata Nasional. Sementara kota metro lainnya menempatkan lebih 100 sekolah.

Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Makassar, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar bekerjasama dengan BLHD Provinsi Sulsel, Jumat, (01/07/2016), sebagai bentuk dukungan program Adiwiyata, melaksanakan Bimbingan Teknis Tim Pembina Adiwiyata Kota Makassar di Aula Masagena SMK Negeri 8 Makassar.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’/

Comment