by

Sekda Ibrahim Saleh Ajak Warga Makassar Hidup Bersih,Nyaman dan Aman


smartcitymakassar.com – Makassar – Tak akan masuk Surga seseorang jika dalam dirinya ada kesombongan walaupun sekecil biji kurma. Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh saat memberikan sambutan pada acara Safari Ramadhan Pemkot di Masjid Nurul Muhammad Kelurahan Pa’baeng-baeng Kecamatan Tamalate. Sabtu (25/6/2016).
Lebih jauh Ibrahim Saleh menuturkan ” Untuk menghilangkan rasa sombong perlu adanya perubahan kultur hidup, yaitu harus hidup bersih, lahir, dan batin. Juga diimbangi dengan menciptakan rasa nyaman dan aman, dilingkungannya sehingga ciri khas Kota Makassar yang Sombere betul betul tertanam dan tercermin dari karakter warganya agar jauh dari kesan sombong,” tuturnya. 

” Jangan karena kita punya materi yang banyak, serta pendidikan yang tinggi, kita hidup tidak disiplin, dan tidak tertib, seenaknya membuang sampah sembarangan. Karena merasa punya kedudukan yang tinggi sehingga tidak mengikuti norma norma yang berlaku dalam menciptakan kebersihan, ketertiban, dan keindahan kota kita ini,” tandasnya. 

Ibrahim Saleh juga menekankan untuk mencapai tujuan Makassar menuju Kota dunia perlu dukungan seluruh elemen masyarakat. “Mulai dari tingkat Kelurahan,RW, dan RT untuk bekerja sama saling membantu dan gotong royong menciptakan apa yang menjadi tujuan kita menjadikan makassar menuju kota dunia yang nyaman bagi semua,” imbuhnya.

Dalam kesempatan Safari Ramdhan Ibrahim Saleh menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Makassar berupa uang sepuluh juta rupiah untuk pembinaan yayasan Masjid Nurul Muhammad. (iskandar burhan)

‘PostBanner’/

Comment