by

Wali Kota Danny Buka Pasar Murah


smartcitymakassar.com – Makassar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka pasar murah di Jalan Babussalam Raya Kelurahan Paroppo Kecamatan Panakkukang, Jumat, (24/06/2016).

Pasar murah bersubsidi digelar untuk membantu warga Makassar yang berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokoknya selama Ramadan dan jelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Selama tiga hari, Jumat sampai Minggu (24 – 26/06) warga yang bermukim di Kelurahan Paroppo, Kecamatan Panakkukang dapat menikmati sembilan bahan pokok dengan harga yang lebih murah 30% sampai 50% dari harga pasar.

“Selama Ramadan apalagi jelang Idul Fitri ada kecenderungan pola konsumsi di masyarakat meningkat. Kondisi ini menstimulasi naiknya harga barang di pasar yang cenderung dimanfaatkan oleh spekulan. Pemerintah menggelar pasar murah bersubsidi untuk mengantisipasi hal tersebut,” terang Danny.

Hingga pembukaan pagi tadi, ada 12 distributor, mini market dan pasar modern serta UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang membuka gerai dengan beragam bahan kebutuhan pokok yang ditawarkan.

Seperti Dolog yang juga berpartisipasi di pasar murah ini, menawarkan harga daging lokal Rp 95.000/kg, Bawang Merah dijual dengan harga Rp 25.000 per kg. Beras Merah Rp 50.000/2 kg, dan  Beras Pulen Premium seharga Rp 9.500 per kg.

Ketua Panitia, Muhammad Fadli menyampaikan ada 2.000 kupon yang dibagikan secara gratis kepada warga Kelurahan Paropo Kecamatan Panakkukang. “Setiap kupon bernilai Rp 50.000 dibagikan ke warga yang memiliki KTP Makassar,” terang Fadli.

Hadir saat pembukaan, Ketua Komisi B DPRD Makassar, Amar Bustanul, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar, Ismail Tallu Rahim, Camat Panakukang Thahir Rasyid,lurah-se-kamatan panakukang dan Kepala Bulog Divisi Regional Sulawesi Selatan, Lusiana Gobel.(iskandar burhan)

‘PostBanner’/

Comment